TAKJIL BUKA BERSAMA DAN SHOLAT TARAWIH

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA MALANG

Senin, 18 Maret 2024


Selama bulan suci ramadhan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Malang tidak luput dengan kegiatan-kegiatan rohaniyah yang membawa kita menuju jalan yang lebih baik pada bulan ramadhan ini. Salah satu agenda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adalah Takjil, Buka bersama dan sholat maghrib sampai dengan teraweh berjama’ah. Kegiatan ini adalah salah satu agenda rutin setiap tahunnya selama bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini.

Kegiatan berbagi takjil ini di pandu oleh ibu-ibu pegawai dinas yang sedang bertugas dan diikuti oleh masyarakat umum yang berkumim di sekitar Dispendikbud atau bahkan orang-orang yang jauh dari luar Kota Malang. Pada pukul 17.30 para jama’ah sudah menepati shof sholat masing-masing guna mendengarkan secuil kultum yang dilantunkan oleh ustdz yang bertugas di masjid tarbiyatul hidayah, yang berisi tentang keistimewaan orang berpuasa, dari hadist yang ada menyatakan bahwa orang yang berpuasa meraih 2 kegembiraan, yang pertama adalah kegemberiaan berbuka puasa dan menyambut hari raya dan yang kedua adalah kegembiraan bertemu dengan tuhannya. Setelah ceramah kultum yang singkat dilanjut sholat maghrib berjama’ah dan disusul buka bersama di masjid tarbiyatul hidayah. Sembari menunggu waktu adzan isya' para jamaah melanjutkan kegiatan dan bertadarus.

Kegiatan jama'ah isya' dilaksanakan dengan imam Ustdz Muhammad muslih S.Pd.I dari SDN. Tirtomoyo, sholat teraweh dilaksanakan 8 rakaat 4 kali salam dan sholat witir 3 rokaat 1 kali salam dengan tusiah beliau yang mana ”berusaha menjalankan apa yang diperintahkan allah dan menjauhi larangan allah, keutamaan yang diberikan allah SWT pada bulan ramadhan ini sangat banyak fadhilah yang akan didapatkan maka kita sesama muslim saling mengajak dan memanfaatkan waktu ramadhan ini dengan penuh berkah.


Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostPendampingan Pengawas di SMPN 21 Malang