Sekdin Buka Pendampingan IGA Kota Malang

Malang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang melalui Su Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat Disdikbud yang kini dikepalai oleh Dyah Kusarini, S.Si menggelar kegiatan " Pendampingan Inovative Goverment Award (IGA) Kota Malang Tahun 2024 " Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdikbud kawasan Jalan Veteran Nomor 19 pada Rabu, 29 Mei 2024 inipun dibuka secara langsung oleh Sekretaris Disdikbud Kota Malang Tri Oky Rudianto Pratijo, SE., M.Si.


Dalam laporannya, Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretariat Disdikbud Dyah Kusarini, S.Si mengatakan bahwasannya kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pendampingan bagaimana , apa dan seperti apa idealnya sebuah inovasi yang telah di inisiasi oleh satuan pendidikan dibawah naungan Disdikbud Kota Malang di implementasikan kemudian disusun dalam bahasa yang baik , benar, efisien, efektif, efisien yang mengena pada tujuan dilahirkannya inovasi dalam bentuk dokumen atau proposal. Harapannya, agar inovasi yang telah di inisiasi setta di implementasikan warga satuan pendidikan jenjang SS maupun SMP tepat sasaran sepwrti yang diharapkan bersama.

" Terima kasih bapak dan ibu Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan yang telah berdaya upaya berinisiatif melahirkan sebuah inovasi, ditengah kesibukan bapak ibu dalam menjalankan serta menunaikan tugas dan kewajiban. Tentunya, melalui inovasi yang bapak ibu lahirkan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan, kualitas pendidikan dan pada akhirnya dapat mewujudkan generasi emas 2045. Tentunya sesuatu hal tidak dapat dikerjakan sendiri - sendiri. Untuk itu swlalu junjung tinggi dan kedepankan komunikasi, koordinasi, bekerja bersama, bersama bekerja, bahu membahu antar warga sekolah. Tidak ada masalah tanpa solusi. Semua masalah akan menemukan solusi disaat kita saling asah, asih dan asuh antar sesama " tutur Sekretaris Disdikbud Kota Malang Tri Oky Rudianto Pratijo, SE., M.Si.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Oky itupun mempergunakan moment kegiatan pendampingan IGA Kota Malang Tahun 2024 dengan menghadirkan narasumber 

dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang inipun sebagai ajang memperkenalkan dirinya sebagai Sekretaris Disdikbud menggantikan Dr. Dian Kuntari, M.Si per 3 Mei 2024.

Pendampingan IGA Kota Malang Tahun 2024 diikuti oleh 93 satuan pendidikan jenjang SD dan satuan pendidika jenjang SMP dengan rincian Dua satuan pendidikan jenjang SD di wilayah Kecamatan Klojen, 27 satuan pendidikan jenjang SD di wilayah Kecamatan Blimbing, 19 satuan pendidikan jenjang SD di wilayah Kecamatan Kedungkandang, 31 satuan pendidikan jenjang SD di wilayah Kecamatan Lowokwaru, 8 satuan pendidikan jenjang SD di wilayah Kecamatan Sukun serta 6 satuan pendidikan jenjang SMP di wilayah Kota Malang. (Fandi Harianto)

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostTumbuhkan Kecintaan pada Museum, Disdikbud Gelar Seminar