OPENING FLS2N, O2SN, FAM KEC. SUKUN

Malang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Bapak Suwarjana bersama  kepala bidang Pendas Bapak Dodik dan seluruh Kepala Sekolah beserta pengawas SD se-Kecamatan Sukun membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Festival Anak Muslim (FAM) tingkat SD/MI se-Kecamatan Sukun, yang dilaksanakan pada Selasa (05/03/2024), di MIN 2 Kota Malang.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Festival Anak Muslim (FAM) tingkat SD/MI se-Kecamatan Sukun merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat muda yang berpotensi. Ketiganya tidak sekadar ajang kompetisi, melainkan bagian integral dari upaya pembentukan karakter generasi muda. Dengan berpartisipasi pada kegiatan tersebut, para siswa memiliki kesempatan untuk mengasah berbagai kemampuan, baik secara emosional maupun intelektual.

Pembukaan seleksi FLS2N, O2SN, dan FAM diawal dengan berbagai penampilan dari para siswa siswi MIN 2 Kota Malang, seperti penampilan tari topeng malangan dengan dresscode berwarna merah yang melambangkan semangat membara dan tinggi dari para peserta seleksi lomba. Kemudian pembukaan simbolis dengan pelepasn 10warna balon yang mencerminkan 10 gugus peserta lomba dan melambangkan para peserta lomba yang akan terbang tinggi dan mencapai prestasi dan cita-cita setinggi mungkin.

Sebagai pembina upacara, Bapak Suwarjana menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, panitia, pembina, dan para juri yang terlibat.

“Kalian para peserta harus bangga berada disini, juara pasti ada menangnya dan kalian kalau ingin juara prinsip jangan siap kalah tapi harus menang. Tapi yang perlu diingat dalam kejuaraan hanya satu yang juara satu, seandainya hari ini kalian belum bisa juara, evaluasi kekurangan kalian apa. Karena yang perlu diingat kesempatan kalian untuk juara kedepannya masih panjang, masih bisa kalian raih pada jenjang berikutnya.” ujarnya. Beliau juga menyampaikan pesan untuk para juri agar penilaian setiap peserta dilakukan dengan objektif dan adil. Selain itu, beliau berharap agar penilaian dilakukan tanpa adanya keberpihakan, sehingga setiap peserta memiliki peluang yang sama untuk meraih prestasi. 

Upacara pembukaan Seleksi FLS2N, O2SN, dan FAM diakhiri dengan penampilan alat musik angklung oleh 112 siswa MIN 2 Kota Malang dengan membawakan tiga lagu nasional, penampilan tersebut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Bapak Suwarjana selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang hingga para siswa tersebut diminta untuk mengisi Upacara Kota Malang pada tanggal 1 April 2024 di balai kota.

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostWORKSHOP > PENINGKATAN SCHOOL WELL BEING DALAM IMPLEMENTASI MERDEKA MENGAJAR