Mas Kadin Motivasi Peserta Seleksi Lomba HAN 2024

Malang - Bertempat di Aula serba guna UPT. Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Kepala Disdikbud Suwarjana, SE., MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Tujuwarno, S.Pt., M.Pd membuka seleksi lomba dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahu 2024.

" Kegiatan ini sebelumnya diawali dengan seleksi tingkat gugus, kemudian di tingkat kecamatan. Dan saat ini memasuki seleksi tingkat Kota Malang. Juara 1 pada bidang lomba Senam irama tanpa alat, percakapan dua anak, menyanyi tunggal dan finger painting akan menjadi wakil Kota Malang pada tingkat Propinsi. Jumlah total peserta lomba sebanyak 130 Anak yang merupakan juara 1 pada seleksi tingkat kecamatan. " terang Ketua Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Malang Lutfiyah, S.Psi, M.Pd dalam laporannya.


Pembukaan seleksi Lomba HAN Tahun 2024 tingkat Kota Malang inipun turut pula dihadiri oleh Kepala UPT. SKB Disdikbud Kota Malang Imam Khambali, M.Pd., Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Pudjianik, M.Pd., Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Hendro Tri Yulianto, SE, perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Malang yang diwakili oleh Mutmainah Amini, M.Pd, Isnaeni, M.Pd serta jajaran pengurus IGTKI Kota Malang.

" Terima kasih kepada bapak dan ibu guru pendidik dan tenaga pendidikan pada jenjang PAUD, jajaran pengurus IGTKI Kota Malang, jajaran pengurus PGRI Kota Malang serta terima kasih sebesar besarnya pada anak anakku yang memperoleh kesempatan mengikuti seleksi ini serta orangtua siswa yang dengan segenap hati bekerja bersama, bersama bekerja , saling bahu membahu , bersinergi dan berkolaborasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik " tutur Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM yang lebih akrab disapa Mas Kadin.


Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Diadikbud Kota Malang yang juga penghobby olahraga bulutangkis itupun menambahkan agar dewan juri yang bertugas pada kegiatan ini menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, menjunjung soprtifitas dan mengedepankan integritas. Berikan nilai sesuai dengan kemampuan maupun hasil yang dikerjakan oleh peserta tanpa memandang peserta ini dari TK mana, orangtuanya siapa, dan lain sebagainya. Sehingga siapapun juaranya yang nantinya mewakili Kota Malang di ajang level Jawa Timur benar - benar merupakan jawara sesungguhnya.


" Anak - anak ku sekalian, kalian adalah anak yang hebat. Seleksi tingkat gugus, seleksi tingkat kecamatan telah kalian lalui dan sampai pada tahap seleksi tingkat Kota. Jika nanti hasilnya tidak sesuai dengan yang kalian harapkan , kalian adalah anak yang hebat, kalian adalah juara dan masih ada waktu untuk terus meningkatkan kemampuan yang anak - anak ku miliki. Terus berlatih dan kelak akan menjadi bekal yang dapat digunakan ke jenjang selanjutnya" tutur Mas Kadin memotivasi para peserta seleksi Lomba HAN tahun 2024 tingkat Kota Malang.


Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi sekaligus motivasi bagi para peserta, Mas Kadin akan mengundang para juara untuk hadir di Kantor Diadikbud Kota Malang bersamaan dengan gelaran apel pagi sekaligus penyerahan trophi serta sertifikat juara. Selanjutnya siapapun juaranya pada masing - masing lomba akan lebih dipersiapkan dan dilatih secara intens oleh IGTKI Kota Malang dalam hal ini bekerjasama dengan Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud agar lebih terasah kemampuannya sekaligus siap menghadapi lomba serupa pada tingkat propinsi. (Fandi Harianto)

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostSekdin Buka Pendampingan IGA Kota Malang