Mas Kadin dan Sekdin Kunjungi SP Memantau 3K PTK

Malang - Jum' at, 7 Juni 2024 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang , Suwwrjana, SE., MM yang lebih akrab disapa Mas Kadin kunjungi beberapa Satuan Pendidikan (SP) untuk memantau Kedisiplinan, Kepatuhan dan juga Ketepatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan (3K PTK SP) jenjang SD maupun SMP dalam mematuhi peraturan yang berlaku dalan menjalankan tugas dan fungsinya masing - masing.


SMP Negeri 20 Malang yang berada di jalan R. Tumenggung Suryo No. 38 menjadi sekolah yang pertama dikunjungi oleh Mas Kadin. Seperti kunjungan - kunjungan yang biasanya dilakukan oleh orang nomor satu di Disdikbud itupun tidak singgah terlebih dahulu ke ruang kerja Kepala Sekolah ataupun menemui kepala sekolah, namun langsung berkeliling, menyapa dan menjalin komunikasi dengan warga sekolah.

Usai berkunjung ke SMP Negeri 20 Malang, pria kelahiran Bantul 57 tahun silam itupun selanjutnya mengunjungi SMP Negeri 5 Malang di kawasan jalan W.R. Supratman No. 12. Di satuan pendidikan jenjang SMP yang kini dikepalai oleh Agus Wahyudi, M.Pd Kadisdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM berbincang santai namun serius terkait berbagai hal mengenai kendala yang dihadapi tenaga pendidik SMP Negeri 5 dalam menjalankan tugasnya.

SMP Negeri 3 Malang di jalan Dr. Cipto No. 20, pria penghobby olahraga bulutangkis yang dipercaya Pemerintah Kota Malang untuk menahkodai Disdikbud pada awal Maret 2021 silam itupun dengan didampingi Dra. Mutmainah Amini, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 3 Malang mengjampiri beberapa siswa siswi yang kebetulan sedang melaksanakan classmeeting usai menjalani ujian.


" Dengan kunjungan seperti ini, hadir ditengah warga sekolah, kami dapat melihat serta mendengar secara langsung apa serta bagaimana situasi maupun kondisi yang ada pada sebuah satuan pendidikan. Hal ini akan menjadi salahsatu bahan kami dalam merencanakan dan menyusun program kerja. Selain itu kami juga secara langsung dapat melihat Kedisiplinan, Kepatuhan dan juga Ketepatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan dalam menjalankan peraturan maupun kebijakan yang berlaku. Seperti kehadiran di sekolah, pemakaian seragam kerja sesuai ketentuan, dokumen dokumen penunjang proses belajar mengajar, dan hal lainnya. " tutur Mas Kadin.


SDN Kauman 1 Malang mejadi lokasi ke empat yang dikunjungi oleh Mas Kadin. Hal.menggelitik sempat terucap dari peserta didik dengan polos dan lugunya saat bertanya apakah Mas Kadin adalah Kepala SDN Kauman 1 Malang yang notabene saat ini jabatan Kepala Sekolah dirangkap oleh Kepala SDN Klojen setelah Dra. Umi Kulsum, M.Pd pensiun beberapa waktu lalu.

" Memang mau kalau bapak jadi kepala sekolah kalian ? " ujar Mas Kadin menjawab tanya salahsatu siswa SDN Kauman 1 Malang.


Sontak hampir bersamaan, belasan siswa yang ada dihadapan Mas Kadin serempak menjawab Mau, jika Mas Kadin menjadi Kepala Sekolah mereka.

Sementara itu , disela sela giat rutin jalan sehat keluarga besar Disdikbud, Sekretaris dinas Tri Oky Rudianto Pratijo, SE., M.Si., didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tujuwarno, S.Pt., M.Pd berkunjung ke SDN Sumbersari 2 Malang. Pria yang akrab disapa Oky itupun berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi pada jajaran SDN Sumbersari 2 Malang yang kini dikepalai oleh Endang Sulistyawati, S.Pd, dengan segala keterbatasannya menjadi salah satu sekolah inklusi jejang SD di Kota Malang. (fandi harianto)

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostKeluarga Besar Disdikbud Laksanakan Sholat Idhul Adha 1445 H di Masjid Tarbiyatul Hidayah