Keluarga Besar Disdikbud Laksanakan Sholat Idhul Adha 1445 H di Masjid Tarbiyatul Hidayah

Malang - Senin, 17 Juni 2024 atau bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1445 H, Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang melaksanakan Sholat Idhul Adha 1445 H di Masjid Tarbiyatul Hidayah yang berada didalam komplek kantor Disdikbud kawasan jalan Veteran No. 19 Malang.


Pelaksanaan Sholat Idhul Adha merupakan salahsatu program rutin tahunan Takmir Masjid Tarbiyatul Hidayah Disdikbud Kota Malang. KH. M. Muslich, M.Pdi yang juga merupakan kepala SDN Ciptomulyo 1 Malang didapuk menjadi imam sekaligus khotib pada pelaksanaan kegiatan organisasi perangkat daerah Kota Malang yang kini dikepalai oleh Suwarjana, SE., MM.


Sholat Idhul Adha 1445 H si Masjid Tarbiyatul Hidayah Disdikbud Kota Malang inipun diikuto tidak kurang dari 1.500 jamaah yang terdiri dari jajaran pimpinan, staff Disdikbud, UPT. PLA, UPT. SKB, Pengawas , Kepala Sekolah , tenaga pendidik serta tenaga kependidikan pada jenjang satuan pendidikan TK, SD, SMP, baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Malang.

" Masjid Tarbiyatul Hidayah Disdikbud ini diprakarsai dan dibangun dari amal jariyah keluarga besar Disdikbud Kota Malang. Dari kita untuk kita. Jika bukan kita yang memakmurkan masjid ini, lalu siapa lagi. Jangan sampai keberadaan masjid yang dibangun dengan biaya tidak sedikit dan berdiri megah ini hanya sekedar menjadi bangunan pelengkap semata, namun lebih dari itu menjadi sebuah wahana untuk memperkuat Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Salahsatunya dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan seperti yang dilaksanakan pada hari ini " terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, SE., MM yang lebih akrab disapa Mas Kadin.




Usai melaksanakan sholat Idhul Adha, ribuan jamaah yang hadir di Masjid Tarbiyatul Hidayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dipersilahkan menikmati hidangan yang disediakan oleh pihak panitia. (fandi harianto)

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostPj Walikota Malang Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Disdikbud