Konsistensi SKARIGA Wadahi Potensi PD SMP/MTs Diapresiasi Mas Kadin

Malang - SKARIGAVAGANZA yang dihelat rutin oleh jajaran SMK PGRI 3 Malang (SKARIGA) setiap setahun sekali, pada 2024 ini telah memasuki musim yang kedelapan. Hal itu berarti secara berturut turut , satuan pendidikan jenjang SMK yang kini dikepalai oleh Moch. Lukman Hakim, ST., MM mulai tahun 2016 silam telah menghelat kegiatan SKARIVAGANZA tiada henti.


Dalam sambutannya pada gebyar penutupan SKARIVAGANZA 2024 yang dilaksabakan di studio ATV dan disiarkan secara langsung pada Selasa, 28 Mei 2024 Kepala SKARIGA Moch. Lukman Hakim, ST., MM mengatakan bahwasannya kegiatan tahunan ini memiliki tujuan akademis maupun non akademis. Tujuan dihelatnya SKARIVAGANZA dalam bidang akademik yakni diharapkan dapat Meningkatkan Prestasi Belajar: Mengukur Kemampuan : Memupuk Minat dan Bakat serta Mendorong Inovasi dan Kreativitas.

" Selain memiliki tujuan Akademis, SKARIVAGANZA juga memiliki tujuan Non Akademis diantaranya Mengembangkan Soft Skills : Meningkatkan Kepercayaan Diri: Mempererat Hubungan Sosial : Menumbuhkan Sportivitas : Mendorong Pola Hidup Sehat. Kami juga berharap bahwasannya melalui SKARIVAGANZA ini juga bermanfaat untuk Menumbuhkan Semangat Kompetitif yang Sehat : Meningkatkan Keterlibatan Sekolah dan Memberikan Pengalaman yang Berharga " pungkas Kepala SKARIGA Moch. Lukman Hakim, ST., MM.


Ditahun 2024, satuan pendidikan yang berlokasi di Jalan Raya Tlogomas Gg. 9 No.29, ini melaksanakan berbagai ajang lomba diantaranya E-Sport (Mobile Legends) Tingkat Malang Raya, Futsal Tingkat Jawa Timur , Pramuka Tingkat Malang Raya, Banjari Tingkat Malang Raya, Bola Voli Tingkat Malang Raya dengan memperebutkan total hadiah senilai 50 juta rupiah, beasiswa pendidika jawara SKARIGA, serta piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Piala Bergilir Walikota Malang, Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Malang, Piala Bergilir Kepala Dinas KOMINFO Kota Batu dan Piala bergilir Ketua AFK (Assoiasi Futsal Kota Malang) Yang dibalut dalam event SKARIVAGANZA.

" Selamat kepada jajaran SMK PGRI 3 Malang yang telah sukses menggelar SKARIVAGANZA yang ke delapan, dimana kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun tanpa henti. Kegiatan ini menjadi salah satu penanda bahwasannnya SMK PGRI 3 Malang itu konsisten untuk memberikan wadah mengeksplorasi potensi siswa siswi SMP/MTs sederajat. Konsistensi yang dipertahankan dan berkesinambungan inipun tak pelak menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada SMK PGRI 3 Malang menjadi tempat melanjutkan pendidikan buah hati mereka. Apalagi ditambah dengan lulusan SMK PGRI 3 Malang setelah lulus dijamin mendapatkan pekerjaan bahkan, lebih mengesankan , sebelum lulus pun sudah di indent atau diantri oleh Dunia Usaha maupun Dunia Industri untuk menjadi karyawan mereka " tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana, SE., MM yang lebih akrab disapa Mas Kadin dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Disdikbud Kota Malang itupun menyerahkan trophi juara, sertifikat dan juga hadiah bagi para juara bidang lomba volly. Selain dihadiri oleh Kadisdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM giat penutupan SKARIGAVAGANZA SMK PGRI 3 Malang tahun 2024 inipun turut pula dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Aries Agung Paewai, S .STP., M.M yang juga merupakan Pj. Walikota Batu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang (Kota Malang – Kota Batu) Dr. Hj. Hastini Ratna Dewi M.Pd, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Onny Ardianto, S.Sos., M.M, Ketua Perwakilan YPLP Dasmen PGRI Kota Malang Bpk. Drs. Try Suharno, MSi, Ketua PGRI Kota Malang Anton Henawanto, M.Pd serta Ketua AFK Kota Malang Rizal Ghoniem. (Fandi Harianto).

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostMas Kadin Motivasi Peserta Seleksi Lomba HAN 2024