KIRAB ADIPURA: KOTA MALANG DUA KALI BERTURUT TURUT MERAIH ADIPURA

Malang - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, kembali meraih Piala Adipura karena berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintah. Kota Malang buktikan konsistensi jaga kebersihan lingkungan hidup di kota setempat. Hal itu terbukti dengan diraihnya Piala Adipura untuk kategori Kota Besar dua kali berturut-turut dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup.

 

Adipura merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Tentunya Kirab Adipura ini merupakan apresiasi terhadap capaian Kota Malang yang dilakukan dengan cara "Kirab" atau bisa disebut pawai dan karnaval. 

Kirab Adipura yang dilakukan di Kota Malang memiliki 19 rute jalan dan dimulai di Balaikota Malang dan berakhir di Jalan Bingkil, tentunya Kirab ini diawali dengan Apel Pemberangkatan yang dilakukan oleh Pj.Walikota Malang, para jajarannya, dan tentunya para pejabat Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jum'at (8/3/2024).

 

Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan, raihan penghargaan ini tidak lepas dari kontribusi seluruh pihak, terutama petugas kebersihan, yang berhasil menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kota setempat.

 

"Penghargaan tertinggi di bidang LH ini bukanlah hal yang mudah dilakukan, dan Alhamdulillah kali ini untuk yang kedua kali berturut-turut Kota Malang kembali mendapatkan trofi Adipura," ucapnya, Kamis (7/3/2024).

Pj. Walikota Malang, para jajarannya dan tentunya para pejabat DLH berdiri di atas mobil jeep diiringi dengan mobil jeep lainnya. Kirab Adipura ini tentunya dimeriahkan dengan sambutan para siswa siwi sekolah yang berdekatan dengan 19 rute jalan tersebut.

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostSIAP GELAR FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) 2024