SIAP GELAR FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) 2024

JENJANG SMP DI SMP NEGERI 2 MALANG


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Bapak Suwarjana, SE.,MM Membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat kota Malang tahun 2024 bertempat di SMP Negeri 2 Malang, Kamis (07/03/2024).

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) diharapkan dapat menggali potensi peserta didik di bidang Seni Budaya dan memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik.

Ada enam cabang kesenian yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMP ini, yakni tari tradisional, kreativitas musik tradisional, ansambel, vocal solo, ilustrasi dan pantomim.

Pembukaan upacara seleksi FLS2N seluruh peserta berbaris rapi di depan panggung yang mana acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjut dengan sambutan dari bapak winarno selaku ketua pelaksana dan kemudian di lanjut oleh bapak Suwarjana. Dalam sambutannya beliau bapak Suwarjana menuturkan beberapa kalimat yang mengingatkan para juri untuk menjadi juri yang adil, profesional dan penuh amanah, beliau juga mengingatkan kepada pelaksana FLS2N untuk memilih juri harus memiliki keahlian dan bakat khusus dalam bidangnya jangan asal dalam memilih juri. Dan beliau juga menyampaikan bahwasannya prestasi di tingkat SMP ini akan menjadi salah satu penunjang masuk ke SMA/SMK impian, oleh karena itu beliau memberikan saran untuk kedepannya ketika mengadakan sebuah perlombaan diupayakan untuk mengundang kepala UPT untuk mempermudah dan mengapresiasi para peserta lomba.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SMP Negri 2 Malang resmi dibuka dengan memukul dram sebagai simbolis pembukaan , kemudian pembukaan upacara seleksi FLS2N diakhiri dengan membaca doa. Tak lupa dengan jargon yang di lontarkan oleh bapak Suwarjana “Kota Malang, Mboissilakes”


Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostPENDAMPINGAN PENYUSUNAN BUKU PENDAMPING MBOIS ILAKES KOTA MALANG