DHARMA WANITA PERSATUAN (DWP) KOTA MALANG

Malang, 26 September 2024 – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang menerima kunjungan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Malang, dalam rangka membahas outbound bersama dalam rangka peningkatan kapasitas dan bonding antara pengurus DWP dengan anggota DWP Kota Malang.

Gambar 1. Sambutan dari Ibu Hj. Yuni Arni Erik, SE dan Ibu Suwarjana, SE., MM


Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Hj. Yuni Arni Erik, SE selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Malang, dengan menjelaskan tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu outbound bersama dalam rangka peningkatan kapasitas dan bonding antara pengurus DWP dengan anggota DWP Kota Malang. Dilanjut dengan sambutan oleh Ibu Suwarjana, SE., MM selaku Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, yang sangat mendukung acara ini yang telah disampaikan oleh Ketua DWP Kota Malang.  

Gambar 2. Forum diskusi


Ibu Hj. Yuni Arni Erik, SE langsung membuka forum diskusi untuk merencanakan tempat yang akan dipilih nantinya dalam pelaksanaan outbound. Dengan usulan yang pertama dari Ibu Irma yaitu Milkindo Green Farm yang terletak di kepanjen. Bu Irma selaku anggota DWP dan pernah ke Milkindo menjelaskan kelebihan – kelebihan apabila melaksanakan outbound di Milkindo. Usulan yang kedua yaitu Selecta yang terletak di Kota Batu, usulan yang ketiga yaitu Santera yang terletak Pujon Kab. Malang, usulan yang keempat Kebun Teh Wonosari yang terletak Singosari Kab. Malang, usulan yang kelima Bhakti Alam yang terletak di Pasuruan, dan usulan yang terakhir dari Ibu Suwarjana, SE., MM yaitu Coban Talun dengan beberapa kelebihan seperti makan siang, snack, outbound, air mineral dengan harga yang ditawarkan cukup murah.

Gambar 3. Ibu Hj. Yuni Arni Erik, SE mendengarkan usulan dari anggota DWP


Usulan-Usulan tersebut ditampung dan di musyawarahkan bersama mana yang lebih baik dan tempatnya enak untuk dilaksanakan outbound. Setelah musyawarah dan diskusi bersama diputuskan untuk outbound di Coban Talun usulan dari Ibu Suwarjana, SE., MM.

Gambar 4. Sesi foto bersama pengurus dan anggota DWP Kota Malang


Acara kegiatan outbound nantinya akan berlangsung selama satu hari pada tanggal 9 November 2024 yang telah disepakati bersama sama seluruh pengurus dan anggota DWP. Dengan dresscode celana jeans/cream atasan hitam dengan kerudung berwarna biru muda. Coban Talun sendiri terletak di Kota Batu yang menyediakan tempat outbound dengan jumlah yang besar. Ibu Hj. Yuni Arni Erik, SE menjelaskan kenapa diadakan nya kegiatan ini yaitu memupuk rasa persaudaraan antara pengurus dan anggota DWP dengan semangat kebersamaan dan kesetaraan, kita dapat menjadi bagian dari solusi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa ini. Dharma Wanita akan terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan bangsa, baik dari sisi sosial, pendidikan, maupun ekonomi.


Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostMELESTARIKAN WARISAN BUDAYA LEWAT LUDRUK