SDN Sawojajar 6 Malang Apresiasi Potensi Siswa Gelar Gebyar HBS

Malang - Kamis, 30 Mei 2024 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Malang Suwarjana, SE., MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dodik Teguh Pribadi M.Pd hadiri Gebyar Hasil Belajar Siswa (HBS) SDN Sawojajar 6 Malang. Kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan yang kini dikepalai oleh Sri Mulyati, S.Pd., M.Pd inipun turut pula dihadiri oleh Pengawas SD Disdikbud Tjatur Supri Handoko, M.Pd, Ketua K3S Kecamatan Kedungkandang Drs. Heri Sunardi, MM., K3S Gugus 4 Kedungkandang, Ketua Komite, Ketua RT, Ketua RW setempat, serta orangtua siswa.

Dalam sambutannya, Kepala SDN Sawojajar 6 Malang Sri Mulyati, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwasannnya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu bentuk mengapresiasi sekaligus sebagai wadah bagi para siswa siswi kelas satu sampai dengan kelas enam SDN Sawojajar 6 Malang untuk menunjukkan hasil belajar mereka selama tahun pelajaran 2023/2024.


" Terima kasih pada jajaran SDN Sawojajar , Komite Sekolah, Orangtua siswa, Pengawas, Tokoh Masyarakat dan semua elemen yang terlibat. Melalui sinergitas yang apik, koordinasi dan komunikasi yang baik, tercipta sebuah lingkungan pembelajaran yang harmonis, salahsatunya dengan ditandai pelaksanaan kegiatan ini. Saya yakin tanpa adanya soliditas, bekerja bersama, bersama bekerja semua pihak kegiatan ini tidak terlaksana sesuai harapan. Ini juga membuktikan bahwasannya pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah ataupun sekolah semata namun juga tanggung jawab kita bersama. " tutur Kadisdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM dalam sambutannya.

Lebih lanjut pria yang memimpin Disdikbud mulai Maret 2021 silam yang akrab disapa Mas Kadin itu mengajak sekaligus memotivasi peserta didik untuk senantiasa mengembangkan bakat, minat dan potensinya dengan belajar giat diiringi doa, berbakti pada orang tua, selalu berbuat baik sehingga kelak akan merasakan manfaatnya. 

Gebyar HBS SDN Sawojajar 6 Malang inipun dibuka secara resmi oleh Mas Kadin dengan ditandai pemukulan gong didampingi oleh seluruh undangan yang hadir. Usai membuka secara resmi, orang nomor satu di Disdikbud Kota Malang itupun secara bergantian mengunjungi 6 stand hasil karya siswa siswi SDN Sawojajar 6 Malang.


Gebyar HBS SDN Sawojajar 6 Malang inipun diwarnai dengan unjuk aksi berbagai ekstrakurikuler binaan seperti Qiro’ah, Pramuka, Karate, Pencak silat, Hafalan Sambung ayat, Drama Kelas 4 , Drama kelas 5, Tari, Dacil (Zahra) dan pertunjukan kesenian kearifan lokal Bantengan. Untuk memotivasi peserta didiknya, pihak SDN Sawojajar 6 Malang bersama orangtua siawa sebagai mitra kegiatan ini memperlombakan stand yang ada. (Fandi Harianto)

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostDisdikbud Selenggarakan Bimtek Penguatan Pengembangan PAUD HI