SERVIAM CAMP VII REGION JATIM-JATENG

Malang-  Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang  yaitu Bapak Dodik selaku kepala bidang Pendas menghadiri Kegiatan Serviam Camp VII yang diadakan dengan 5 SD yaitu SD Katolik cor Jesu Malang, SD Maria Assumpta Klaten, SDK Santo Bernardus, SD Santa Maria Surabaya, dan SD Katolik Santa Maria II Sidoarjo yang dilaksanakan pada, (06-08 Maret 2024), yang bertempat di Lapangan SMPK Cor Jesu Malang.

Serviam Camp VII adalah acara 2 tahun sekali yang bertema Ceria, Cerdas, Berani, dan Gembira yang bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kasih dalam diri kita dengan menjalani petualangan yang penuh makna. Tidak hanya itu saja, siswa juga dapat membangun karakter yang kuat melalui berbagai aktivitas dan tantangan, siswa diajak untuk mengembangkan nilai-nilai seperti kepemimpinan, Kerjasama, dan keberanian di kegiatan Serviam Camp VII. Kegiatan ini diwakilkan oleh 40 siswa hebat yang dipilih sebagai duta di setiap sekolahnya.

Pembukaan Serviam Camp VII ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati oleh 5 kepala sekolah dari SD masing-masing. Simbol pemukulan gong tersebut melambangkan awal dari petualangan dan pembelajaran yang menarik. Simbol penerbangan burung merpati mencerminkan kebebasan, perdamaian, dan harapan untuk memulai kegiatan dengan penuh semangat dan optimis.

Sebagai sambutan perwakilan dari Bapak Kepala Dinas, Bapak dodik menyampaikan sambutan “Adik-Adik kurikulum merdeka rohnya itu adalah bahagia bahwa yang dipentingkan sekarang itu bukan saja materi, tapi yang penting anak-anak itu bahagia. Yang kedua anak diajarkan masak, kenapa harus masak sekarang gojek itu ada, bukan itu sebenarnya, anak-anak diajarkan Kerjasama, berpikir, koordinasi bagaimana materi-materi yang diberikan Bapak Ibu sehingga membuat tatanan seperti itu” ujarnya

Kegiatan pembukaan Serviam Camp VII diakhiri dengan penampilan dari ke 5 SD dengan tarian masing_masing daerah. Salah satunya tarian Topeng Sabrang dari SD Corjesu Malang, yang dominan berwarna merah melambangkan keberanian yang Tangguh dan rasa nafsu amarah yang besar.

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostInformasi Cara Mendaftarkan Lembaga Pendidikan PAUD dan PNF