Jadi Narsum Worhshop, Mas Kadin Ucapkan Terima Kasih pada PTK SMPN 12 Malang

Malang - Jajaran SMP Negeri 12 Malang yang kini dikepalai oleh M. Shodiq., M.Pd selenggarakan Workshop (WS) bertajuk Peningkatan Kompetensi Guru Berbasis Literasi dan Numerasi. Kegiatan yang diselenggarakan pada Jum'at 21 Juni 2024 inipun menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana, SE., MM yang akrab disapa Mas Kadin sebagai salahsatu Narasumber (Narsum).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 12 Malang inipun diikuti oleh 45 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang mengabdi pada satuan pendidikan dikawasan jalan S. Supriyadi No. 49 Malang.


" Terima kasih bapak dan ibu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Meskipun telah usai melaksanakan prosesi purnawiyata siswa kelas IX, pengerjaan raport sampai dengan dibagikannya raport pada wali murid kelas VII dan kelas VIII bapak serta ibu sekalian tidak serta merta bersantai. Namun waktu luang yang ada digunakan untuk meningkatkan potensi serta kompetensi diri melalui kegiatan Workshop pada hari ini. Apa yang bapak dan ibu jalani saat ini bilamana di awali dengan niatan baik, dijalani dengan baik serta disyukuri dengan baik, hasilnya pasti juga akan baik pula. " tutur Mas Kadin dalam prakatanya sebelum menyampaikan materi.

Lebih lanjut pria penghobby olahraga bulu tangkis kelahiran Bantul 57 tahun silam itupun mengapresiasi jajaran PTK SMP Negeri 12 Malang yang adaptif, kreatif dan inovatif dalam menindak lanjuti segala kebijakan pusat maupun daerah yang terkait tata kelola pendidikan. Salahsatunya mengenai pelaksanaan atau implementasi kurikulum merdeka belajar yang berbasis literasi dan numerasi seperti tema workshop yang diangkat pada kegiatan hari ini.

Selain menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, SE., MM sebagai narasumber, workshop peningkatan kompetensi guru di SMP Negeri 12 Malang juga menghadirkan Siswanto, S.Pd. MT yang juga merupakan pengawas SMP Disdikbud. (Fandi Harianto)

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostSekretaris Disdikbud Berangkatkan Kontingen FLS2N SD dan SMP Kota Malang ke Tk. Jatim