Disdikbud Pacu Implementasi GSS Wujudkan Sekolah BERSERI

Malang - Bertempat di Aula Utama Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Selasa 4 Mei 2024 60 orang kepala sekolah dan 60 orang guru pada satuan pendidikan jenjang SD maupun SMP mengikuti Workshop Implementasi Gerakan Sekolah Sehat (GSS).


Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud inipun dibuka secara langsung oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana (Widya Prada Muda) Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Muflikh Adhim, SE., MM.

" Kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk upaya nyata Disdikbud dalam rangka memacu implementasi Gerakan Sekolah Sehat jenjang SD maupun jenjang SMP. Sehingga sekolah BERSERI (Bersih, Sehat, Asri, Rindang dan Indah). Harapannya, 120 orang dari 60 sekolah yang hadir pada kegiatan ini akan mempraktekkan materi materi yang disampaikan oleh narasumber yang kemudian dapat mengimbaskan pada sekolah lainnya. Hal penting dan point utama dari kegiatan ini bukan sekedar ceremonial semata, namun lebih pada perilaku nyata bagaimana seluruh elemen yang ada pada sebuah sekolah bahu membahu, bekerja bersama, bersama bekerja mewujudkan Sekolah Sehat melalui pembangunan karakter berlandaskan Sehat sekolah ku, Sehat Indonesia ku " tutur Kepala Seksi Sarana Prasarana (Widya Prada Muda) Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Muflikh Adhim, SE., MM saat membuka kegiatan ini.

Dr. Widya Ayu Puspita, M.Kes selaku Person In charge Pendidikan Dasar dan Menengah (PIC PDM) Gerakan Sekolah Sehat (GSS) Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur dihadirkan sebagai narasumber pada kegiatan Implementasi GSS yang diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Malang.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Dr. Widya Ayu Puspita, M.Kes diantaranya permasalahan kesehatan di Indonesia, SDM yang sehat di sekolah, apa itu GSS, arah kebijakan GSS, strategi implementasi GSS, pembagian peran GSS, sinergi dan kolabirasi warga sekolah wujudkan GSS dan penyusunan program ataupun pelaksanaan kegiatan untuk mengimplementasikan GSS. (Fandi Harianto)

Previous PostPPDB Tahun 2024
Next PostPPDB Japres HL Dimulai, Mas Kadin Turut Layani Masyarakat